Pantangan Makanan Bagi Penderita Asam Urat

Pantangan Makanan Penderita Asam Urat

Pantangan makanan penderita asam urat ~ Untuk mengobati suatu penyakit tidak hanya dibutuhkan obat saja, tetapi juga harus diketahui pemicunya atau penyebab utamanya. Akan menjadi sia-sia jika pengobatan terus dilakukan tanpa menghentikan penyebabnya.

Pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas lebih dalam adalah mengenai penyakit asam urat. Penyakit ini menyerang tulang persendian tubuh manusia, dimana akan muncul rasa nyeri hingga menyebabkan kulit menjadi kemerahan disertai bengkak.

Jika sudah demikian, biasanya penderita akan mengalami kesulitan dalam bergerak. Asam urat bisa diderita oleh semua orang, bahkan untuk usia remaja sekalipun. terlebih lagi untuk orang dewasa atau orang tua, yang sudah tentu akan memiliki resiko semakin besar untuk menderita asam urat. [Makanan untuk penderita asam urat]

Asam urat bisa disebabkan oleh beberapa hal, namun salah satu penyebab utamanya adalah konsumsi makanan. Ada banyak sekali Pantangan makanan bagi penderita asam urat yang sudah seharusnya untuk dihindari, khususnya pada makanan atau minuman yang banyak mengandung zat purin.

Pantangan Makanan Penderita Asam Urat

Pantangan Makanan Penderita Asam Urat

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

Dibawah ini adalah beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita asam urat:

1) Segala jenis jerohan pada hewan, baik itu ayam, sapi, kambing, kerbau, bebek, burung dara dan lain sebagainya. Yang termasuk pada kategori jerohan misalnya hati, rempela, babat, usus, otak, jantung dan sebagainya. Mengkonsumsi olahan masakan yang terbuat dari hati kadang kala memang diperlukan, namun sebenarnya akan jauh lebih banyak negatifnya ketimbang manfaatnya, terutama bagi orang dewasa.

2) Makanan yang banyak mengandung protein, terutama jenis protein hewani yang banyak terkandung pada daging merah ( sapi, kambing ). Telur adalah salah satu sumber protein yang sangat baik untuk tubuh, tetapi untuk penderita asam urat sebaiknya menghindari konsumsi telur baik itu telur ayam, bebek, puyuh ataupun telur ayam kampung. Protein memang sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, oleh sebab itu sebagai penggantinya sebaiknya konsumsilah makanan yang mengandung protein nabati untuk menurunkan kadar asam urat anda, pun demikian harus tetap dalam batas kewajaran.

3) Makanan laut / sea food. Jenis makanan laut hampir semuanya menjadi pantangan bagi penderita asam urat. Karena sea food mengandung protein yang luar biasa tinggi dan bisa menyebabkan zat purin meningkat. Diantara beberapa makanan laut yang harus dihindari adalah udang, lobster, kepiting, kerang, ikan asin, ikan lobster, ikan salmon dan lain sebagainya.

4) Minuman yang mengandung banyak alkohol, selain dapat membahayakan kesehatan, alkohol rupa-rupanya juga dapat menjadi pemicu meningkatnya asam urat.

5) Kafein yang terkandung pada kopi dan teh bisa menyebabkan zat purin meningkat.

6) Beberapa jenis sayur sayuran seperti bayam, kangkung, asparagus dan kacang panjang.

Dengan mengetahui pantangan makanan bagi penderita asam urat diharapkan penderita asam urat bisa lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan.

Pencarian Produk Herbal:

bolehkah penderita asam urat makan telur, telur untuk asam urat, telur asam urat, mkn telor apa bisa adam urat, telur dan asam urat, asam urat boleh makan telur, telur bagi asam urat, telur untuk penderita asam urat, telur penyebab asam urat, telur bagi penderita asam urat, telur asin untuk penderita asam urat, apakah telur pantangan asam urat, Telor bebek asin apakah purinnya tinggi, asam urat telur, apakah telur mengandung purin

About The Author

Related posts

error: Content is protected !!