Cara Mengobati Penyakit Rematik Hingga Tuntas

cara mengobati rematik

Cara mengobati rematik ~ Penyakit rematik sangat identik dengan penyakit orang tua, keluhan yang disampaikan adalah nyeri pada tulang sehingga membuat aktifitas menjadi terganggu. Penyakit rematik ini bisa dikatakan serius sebab memiliki dampak sistemik ke jaringan terkait, jika dibiarkan secara terus menerus maka bisa menghancurkan jaringan sendi dan menyebabkan kelumpuhan.

Penyakit rematik ini seringkali terjadi pada tulang kaki dan tangan, meskipun tidak menutup kemungkinan bisa juga terjadi pada seluruh bagian tubuh. Ada beberapa pendapat mengenai penyebab rematik ini, yang pertama adalah faktor genetik yang mau tidak mau memang harus diakui bahwa faktor keturunan sangat mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang. yang kedua adalah karena terjangkitnya virus atau bakteri oleh karena itu rematik dikategorikan dalam penyakit yang berkaitan dengan sistem imunitas tubuh manusia.

cara mengobati rematik

cara mengobati rematik

Bagaimana Rematik Bisa Terjadi ?

Ada tiga tahapan yang terjadi pada tubuh seseorang ketika menderita rematik.
Pertama adanya aktifitas abnormal pada membran synovial sehingga menyebabkan ia menjadi lebih tebal dari ukuran normalnya hal ini bisa jadi akibat adanya bakteri yang masuk ke dalam tubuh dan tidak mampu di atasi. Proses penebalan ini akan mulai memunculkan rasa nyeri, kaku, panas hingga membuat daerah persendian menjadi bengkak.

Kedua, karena adanya penebalan pada membran synovial maka secara otomatis sel-sel akan berkerumun di area tersebut, dan hal ini semakin membuat membran synovial semakin bertambah tebal.

Ketiga, timbulnya rasa nyeri lama kelamaan akan membuat sendi mengalami peradangan, dan hal ini memunculkan adanya suatu enzim yang bisa mengikis tulang dan tulang rawan, sehingga bisa berakibat fatal untuk penderitanya. Selain itu rasa sakit juga akan semakin hebat dan tak tertahankan. [cara mengobati stroke ringan]

Gejala Penyakit Rematik

  • Stamina menurun sehingga sering kelelahan.
  • Nafsu makan menjadi berkurang.
  • Mengalami demam dan gejala flu.
  • Adanya benjolan pada sendi yang terasa nyeri, biasanya sering terjadi pada daerah siku.
  • Beberapa bagian tubuh yang terasa nyeri mengalami kebengkakan.
  • Persendian terasa kaku ketika bangun tidur.

Mengobati Rematik Dengan Bahan Alami

Ketika terserang rasa nyeri akibat rematik, sebaiknya penderita mengistirahatkan bagian tubuh yang terasa sakit tersebut ataupun melakukan istirahat total, sebab jika dipaksakan untuk terus melakukan aktifitas akan menimbulkan peradangan. Barulah ketika mulai terasa lebih nyaman dan tidak terasa sakit, anda bisa mulai menggerakkan badan secara hati-hati dan perlahan. Pada kondisi rematik yang parah, kadang kala memerlukan tindakan pemasangan gip agar tidak ada pergerakan sendi.

Untuk mengobati rematik ini anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk dikonsumsi dalam jangka waktu lama. Selain untuk pengobatan juga bisa untuk upaya pencegahan.

a) Daun singkong
Daun singkong ini cukup mudah ditemui di daerah Indonesia, seringkali digunakan sebagai olahan sayur yang menyegarkan. Manfaat daun singkong tidak hanya bisa dijadikan sebagai masakan saja, tapi juga bisa digunakan untuk pengobatan, salah satunya adalah untuk mengobati penyakit rematik.

Cara pembuatan : siapkan 5 lembar daun singkong segar dan kapur sirih secukupnya, campurkan kedua bahan ini kemudian haluskan setelah itu balurkan pada bagian tubuh yang mengalami rematik. Lakukan cara ini secara rutin 3 kali dalam sehari, dan biasanya akan berangsur pulih dalam 7 hari.

b) Jahe
Manfaat dari tumbuhan ini sudah tidak diragukan lagi, jahe memiliki sifat anti inflamasi sehingga sering direkomendasikan untuk pengobatan alternatif. Mengkonsumsi jahe tidak hanya untuk mengobati rematik saja, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Pertama siapkan 2 ruas jahe yang masih segar cuci bersih lalu kupas kulitnya, setelah itu memarkan jahe tersebut agar sari-sari yang terdapat didalamnya bisa dengan mudah keluar ketika proses perebusan.
Rebuslah jahe menggunakan 3 gelas air hingga mendidih, setelah itu tuangkan ke dalam gelas dan tambahkan sedikit madu atau gula agar rasanya semakin lezat.

Perpaduan pengobatan luar dan dalam ini bisa membantu mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan oleh rematik. Demikian adalah ulasan mengenai cara mengobati rematik semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.

Pencarian Produk Herbal:

daun ubi dengan kapur sirih apakah bisa mengobati nyeri sendi asam urat, obat tradisional remtik/strok/darah tinggi, cara alami menyembuhkan reumatik, Obat struq, tumbuhan theraphyherbal, obat struk rematik, obat rhematik dan darah tinggi, obat reumatik secara alami, obat herbal untuk rematik & kolestrol, obat herbal rematik dan kolestrol, obat herbal darah tinggi da rematik, obat alami rematik dan kolesterol, menghilangkan rematik sampai ke akarnya, Cara mengobati struk dan rematik, cara mengobati reumatik

About The Author

Related posts

Leave a Reply

error: Content is protected !!